Minggu, 15 Januari 2023

MA Gani Tirtoasri Laksanakan Pelantikan Pramuka Penegak Laksana




Dalam rangka kegiatan pelantikan Laksana yang dilaksanakan guna melantik para Bantara yang telah memenuhi Syarat Ketentuan Umum sebagai Laksana. Pramuka MA Gani Tirtoasri mengadakan kegiatan pelantikan yang bertempat di Lapangan Desa Ngelo Jatiroto. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 14 – 15 Januari 2023.




Dalam arahannya, Kepala MA Gani Tirtoasril  yang  bertindak selaku Pembina Upacara yakni Bpk Rooyani menyampaikan bahwa Pramuka Penegak merupakan anggota yang sudah memasuki jenjang yang sudah menempuh pelantikan Bantara. Ada beberapa tingkatan dalam Pramuka Penegak, yakni Pramuka Penegak Bantara dan Pramuka Penegak Laksana. Pramuka Penegak Laksana merupakan tingkat tertinggi dalam Golongan Penegak.

Sementara itu pembina pramuka Kak Badarudin mengungkapkan bahwa anggota yang bisa dilantik dan dikukuhkan jika telah menyelesaikan syarat Tanda Kecakapan Umum (TKU) Pramuka Penegak Bantara sehingga berhak mendapatkan syarat ketentuan umum sebagai Laksana.

“Mudah-mudahan anggota yang telah dilantik menjadi Pramuka Penegak Laksana, semakin menunjukkan eksistensi, bakat, dan pengetahuannya di bidang kepramukaan,” ungkap Badar

Upacara pelantikan penegak laksana atau pindah golongan penegak bantara ke penegak laksana di tutup dengan ucapan selamat oleh Ka. MA Gani Tirtoasridan penyematan bet laksana oleh pembina kepada para peserta yang telah di lantik sejumlah 37 peserta dan dilanjutkan dengan prosesi adat Ambalan KH hasyim Asy'ari dan RA Ajeng Kartini. 


    

 

Studi Kampus

Studi Kampus
IAIN SURAKARTA

Blogger news

PASKIBRAKA

PASKIBRAKA
Paskibraka Tingkat Kabupaten

Blogroll

About