Selasa, 14 Februari 2023

Pentupan PPL dan Vokasi MA Gani Tirtoasri Tirtomoyo TP. 2022-2023

 

Foto Penutupan

(MA Gani Tirtoasri ) pada hari Senin 06 Feb 2023- 12 Feb 2023 menggelar pelaksanaan program PPL (Praktik Pengenalan Lapangan) Vokasi Batik dan Vokasi Jahit untuk madrasah. Program PPL dan vokasi merupakan program pembekalan ketrampilan atau lifeskill ketrampilan yang diberikan pada siswa sebagai bekal saat lulus dari MA Gani Tirtoasri. Praktik Penegenalan Lapangan (PPL) pada tahun dibuat di madrasah sendiri dengan metode berbeda, yaitu Siswa siswi untuk membuat Videografi tentang profil unit-init yang ada di yayasan Pondok Pesntren Gani Tirtoasri.

Pelaksanaan program Vokasi madrasah ini diikuti oleh siswa Kelas 10 dan 11 MA Gani Tirtoasri untuk mengasah kemampuan ketrampilan dalam bidang batik dan menjahit. dan untuk pelaksanaan PPL diikuti Kelas akhir atau kelas 12.
Kegiatan ini dibuka oleh bapak Rooyani selaku kepala madrasah . MA Gani Tirtoasri dalam sambutan pembukaannya menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan PPL dengan Membuat Video dan Vokasi ini diharapkan siswa Madrasah tidak kalah dengan sekolah kejuruan dan mereka mimiliki bekal yang bermanfaat untuk bersaing dalam era industri 4.0.
Lebih lanjut ''tidak semua siswa MA Gani Tirtoasri melanjutkan ke perguruan tinggi. Untuk itulah perlu untuk membekali mereka dengan ketrampilan Membuat Video, menjahit dan membatik sehingga alumni MA Gani Tirtoasri nantinya mampu eksis di dunia kerja walaupun mereka tidak berasal dari SMK. Siswa harus mengikuti kegiatan hingga tuntas dan menghasilkan sebuah produk'', tutur bapak Darman di sela acara pembukaan.

Praktik Pengenalan Lapangan (PPL) dengan membuat Videografi tentang Profil -Profil Unit yang ada diyayasan pondok pesantren Gani Tirtoasri. bertujuan siswa siswi dapat membuat administrasi tertulis dan hasil karya berupa vido.
Sedangkan ketrampilan membatik diajarkan pada siswa agar menumbuhkan jiwa entrepreneur, kreatif dan melestarikan budaya Indonesia.

Dokumen Foto









 

Studi Kampus

Studi Kampus
IAIN SURAKARTA

Blogger news

PASKIBRAKA

PASKIBRAKA
Paskibraka Tingkat Kabupaten

Blogroll

About