Selasa, 02 Januari 2024

MA GANI TIRTOASRI GELAR APEL PERINGATAN HARI AMAL BAKTI (HAB) KE 78 KEMENAG RI

MA GANI TIRTOASRI – Apel  peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2024 di lingkungan MA GAN TIRTOASRI diselenggarakan di halaman madrasah yang beralamat di MA Gani Tirtoasri, Rabu (3/1/2024).

Pelaksanaan upacara peringatan HAB Kemenag tahun 2024 kali ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana tanggal pelaksanaan  di lakasanaka pada Tanggal 3 Januari 2024 sesuai dengan surat edaran dari Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI.

Dalam peringatan HAB tersebut, Kepala MA Gan. bertindak sebagai inspektur upacara dan beberapa guru menjadi petugas upacara, sedangkan guru dan pegawai lain menjadi peserta, dimana dalam pelaksanaannya   tetap berlangsung penuh khidmat.

Kegiatan peringatan HAB dimulai tepat pukul 07.30 diawali inspektur memasuki tempat Apel, kemudian dilanjutkan menyayikan Indonesia Raya dmengheningkan cipta, pembacaan Pancasila,  kemudian pembacaan Sambutan Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas.

Selain membacakan pidato Menteri Agama RI, Kepala Madrasah Rooyani, S.Pd.I juga beramanat memperluas isi pidato Menteri Agama RI. “Mari kita jadikan agama sebagai inspirasi pembangunan bangsa dan negara, dan sebagai semangat dan keikhlasan dalam mendidik dan mengajar peserta didik khususnya diMA Gani Tirtoasri” ujar bapak Rooyani, S.Pd.I.

Peringatan HAB ke-78 Tahun 2024  mengusung tema “Indonesia Hebat Bersama Umat”.  Ahmad Zainul Hamdi (Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Ditjen Pendis) selalu ketua panitia HAB-78 mengatakan bahwa kerukunan umat beragama adalah bekal menuju Indonesia Hebat.



 

Studi Kampus

Studi Kampus
IAIN SURAKARTA

Blogger news

PASKIBRAKA

PASKIBRAKA
Paskibraka Tingkat Kabupaten

Blogroll

About