Minggu, 26 November 2023

MA Gani Tirtoasri Laksanakan Asesmen Sumatif Akhir Semester

MA Gani Tirtoasri Laksanakan Asesmen Sumatif Akhir Semester  


Bantul (MA GAni Tirtoasri) - MA GAni Tirtoasri melaksanakan Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) bagi kelas X dan Penilaian Akhir Semester (PAS) bagi kelas XI dan XII pada Senin (27/11). Pelaksanaan SAS/PAS ini dilaksanakan secara secara tatap muka meggunaka kertas. Pelaksanaan SAS/PAS di MA GAni Tirtoasri hari pertama ada kendala,. 

Adapun jadwal mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama yaitu kelas X, XI dan XII : Bhs Indonesia dan SKI, Pantauan hari pertama siswa tampak serius mengerjakan soal yang diberikan. Mereka juga tertib mengikuti tata tertib yang telah ditetapkan, walau masih ada beberapa siswa yang datang terlambat namun langsung di proses oleh tim panitia tata tertib siswa. 

Kepala MA GAni Tirtoasri, Rooyani menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah mempersiapkan pelaksanaan SAS/PAS. Ia berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan dapat mengukur sejauh mana pemahaman siswa MA GAni Tirtoasri pada materi semester satu. “Saya berharap, kegiatan SAS/PAS ini dapat berjalan lancar dan dapat mengukur sejauh mana pemahaman siswa MA GAni Tirtoasri pada materi semester satu,” ujar Bapak kepala.



Selanjutnya Bapak Rooyani mengatakan bahwa SAS/PAS adalah kegiatan penilaian yang dilakukan oleh guru, untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik pada akhir semester, juga salah satu bentuk asesmen sumatif yang bertujuan untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik. Pelaksanaan SAS/PAS di MA GAni Tirtoasri akan berlangsung selama sepuluh hari, hingga Kamis (07/12). (andis)


 

Studi Kampus

Studi Kampus
IAIN SURAKARTA

Blogger news

PASKIBRAKA

PASKIBRAKA
Paskibraka Tingkat Kabupaten

Blogroll

About