Jumat, 27 Oktober 2023

MA Gani Tirtoasri Gelar Upacara Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023

Madrasah Aliyah Gani Tirtoasri Tirtomoyo melaksanakan upacara peringatan hari sumpah pemuda ke 95 di lapangan pon pes gani tirtoasri, Sabtu 28 Oktober 2023. Upacara tersebut di pimpin langsung oleh bapak weakamad Kurilkulum  Darman S, Sos, Spd, Dewan Guru, Tenaga Kependidikan dan seluruh siswa.


Para peserta upacara menggunakansragam pramuka hari sabtu,. Upacara juga diisi dengan pengucapan ikrar pemuda yang dibacakan oleh Siswa Siswi MA Gani Tirtoasri

Wakamad Kurikulum Bapak Darman membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI, D dalam amanatnya mengatakan bahwa hari sumpah pemuda tahun ini T untuk menegaskan kembali komitmen pemuda untuk terus berkiprah dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

Pemuda sebagai agen perubahan (agent of change) ialah sebuah fakta sejarah yang tidak bisa di lupakan. Pada tahun 1908 berdirinya Budi Utomo merupakan embrio perkumpulan pemuda, berita 1926 adalah kongres pemuda yang pertama, 1928 kongres pemuda kedua yang melahirkan sumpah pemuda, 1945 proklmasi kemerdekaan, 1966 tritura, 1998 reformasi. Semua peristiwa sejarah ini adalah berkat jasa dan perjuangan para pemuda.



Diakhir amanatnya Darman mengatakan dalam menyongsong Indonesia maju pemerintah terus mendorong wirausahawan baru, wirausaha muda, baik dalam penumbuhan minat, pemberuan bantuan wirausaha termasuk wirausahawan berbasis perguruan tinggi, pesantren sampai apresiasi wirausahawan berprestasi.

 

Studi Kampus

Studi Kampus
IAIN SURAKARTA

Blogger news

PASKIBRAKA

PASKIBRAKA
Paskibraka Tingkat Kabupaten

Blogroll

About