Senin, 30 September 2019

MA Gani Tirtoasri dan MTs Al-Ma'arif 1 Tirtomoyo Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

maganitirtoasri.com- Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (1/10) diperingati Madrasah Aliyah Gani Tirtoasri dan MTs Al MA'arif 1 Tirtomoyo dengan Pembina Upacara Bpk Shohib Budiono, M.Pd  di lapangan baru MA GANI TIRTOASRI.
dok upacara 


Dalam sambutannya, Kepala Madrasah Tsanawiyah Bpk Shohib Budiono, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh petugas dan peserta yang sudi meluangkan waktunya untuk mengikuti upacara bendera memperingati sebuah peristiwa yang sangat penting dan monumental bagi NKRI yakni Peringatan Hari Kesaktian Pancasila karena Pancasila adalah Lambang Negara Indonesia.
“Bahwa kodrat dan takdir bangsa Indonesia adalah keberagaman, dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Rote. Berbagai etnis, bahasa, adat istiadat, agama dan kepercayaan serta golongan bersatu padu membentuk Indonesia. Itulah Bhineka Tunggal Ika kita, Indonesia,”
Namun dalam dalam perjalanan bangsa dan negara kita, kebhinekaan selalu mengalami tantangan dan ujian. Antara lain ada pandangan dan tindakan yang tidak sesuai dengan Pancasila, dan adanya penyalahgunaan media sosial dengan berita bohong dan ujaran kebencian yang tak sesuai dengan bangsa ini. Oleh karena itu, peran aktif para ulama, ustadz, pendeta, pastur, biksu, pedanda, pendidik, budayawan, seniman, pelaku media, TNI, POLRI, dan seluruh komponen masyarakat dalam memahami dan mengamalkan Pancasila harus terus ditingkatkan.
“Oleh karena itu, tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu membahu menggapai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila. Kita harus menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan. Kita harus kembali menjadi bangsa yang santun, berjiwa gotong royong, dan toleran. Kita harus menjadikan Indonesia bangsa yang adil, makmur, dan bermartabat di mata internasional.






 

Studi Kampus

Studi Kampus
IAIN SURAKARTA

Blogger news

PASKIBRAKA

PASKIBRAKA
Paskibraka Tingkat Kabupaten

Blogroll

About