Senin, 30 Agustus 2021

3 Siswa Terbaik MA Gani Tirtoasri Raih Juara KSMO Kabupaten, 3 Siswa ini Lanjut Ikuti KSM Tingkat Provinsi


MA Gani Tirtoasri – 3 Siswa Madrasah Aliayah Gani Tirtoasri Tirtomoyo Masuk 3 Besar dalam Kompetisi KSMO,Salah Satunya Fidia Rohibah Taqi berhasil meraih juara 1 pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Mapel Biologi se-Kabupaten Wonogiri., Syafa Ega Pratama Juara 2 Fisika, dan Khusnul Khotimah Juara 3 Matematika.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Berbeda dengan kompetisi sains yang lain, dimana seluruh bidang lomba pada KSM yang bersifat keilmuan murni diintegrasikan dengan ilmu-ilmu agama islam yang sesuai dengan bidangnya. Ada tiga bidang lomba yang diadakan yaitu Matematika terintegrasi, IPA Terpadu terintegrasi, dan IPS Terpadu terintegrasi.

Kompetisi dilaksanakan serentak seluruh Indonesia pada tanggal 21 Agustus 2021. Bidang Biologi terintegrasi dilaksanakan pada sesi 1 diwakili oleh Fidia Rohibah Taqi.

Pada hari Sabtu (28/08) hasil dari pelaksanaan KSM diumumkan melalui website resmi KSM. Dalam pengumuman tersebut, tiga siswa MA Gani Tirtoasrir meraih 3 besar tingkat kabupaten. Fiia Rohibah Taqi sendiri berhasil meraih juara 1 dan berhak untuk  mengikuti KSM tingkat Provinsi.

Kepala Madrasah, Rooyani, S.PdI sangat mengapresiasi atas prestasi yang sudah didapatkan siswa-siswinya. “Alhamdulillah, selamat kepada pembina dan siswa yang meraih juara dua KSM se-Kabupaten Paser. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi madrasah. Tetap semangat bapak/ibu, insyaallah dunia pendidikan di Kabupaten Wonogiri akan berwarna di tangan bapak ibu sekalian. Tanpa guru, orang tidak akan menjadi apa-apa, semoga setiap langkah, pikiran dan semangat  bapak ibu sekalian menjadi amal jariyah dalam upaya memberikan pelayanan pendidikan terbaik di Kabupaten Wonogiri ini. Untuk siswa dan siswi juga harus tetap semangat jangan berhenti sampai disini, terus tingkatkan kemampuan dan selalu belajar.” ucapnya.


Editor : Andi Setiawan

 

Studi Kampus

Studi Kampus
IAIN SURAKARTA

Blogger news

PASKIBRAKA

PASKIBRAKA
Paskibraka Tingkat Kabupaten

Blogroll

About