Minggu, 08 Maret 2020

MA Gani Tirtoasri Gelar UAMBNBK hari Pertama Al-Qur'an Hadits langsung Monev dari Kanwil



UAMBN merupakan hal yang rutin dilaksanakan oleh Madrasah setiap tahunnya. Pada Tahun 2018, UAMBN sudah mulai dilaksanakan dengan berbasis komputer, yang sebelumnya menggunakan kertas dan pensil. Hal ini dilakukan sebagai bentuk respon Kementerian Agama terhadap perkembangan teknologi.

Senin (09/3/2020), hari prtsms pelaksanaan UAMBN-BK (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional – Berbasis Komputer) di MAS Gani Tirtoasri. Tampak para siswa/i yang tengah mengikuti UAMBN-BK ini sangat serius melaksanakannya demi mencapai hasil yang sangat memuaskan. Mata pelajaran yang diujikan adalah Al Quran Hadits.

UAMBN-BK dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 09 maret 2020 sampai dengan tanggal 11 maret 2020. UAMBK-BK dilaksanakan secara serentak dan nasional di seluruh madrasah. Hari Pertana mata pelajaran yang diujikan yaitu Quran Hadits. Untuk tanggal (10/3/2019) mata pelajaran yang diujikan adalah Fikih dan terakhir SKI. Total ada 3 mata pelajaran yang diujikan.

Pada Tahun sebelum ini, ada 5 mata pelajaran yang diujikan. Dan pada tahun ini mata pelajaran Akidah Akhlak dan Bahasa tidak masuk pada mata pelajaran yang diujikan, karena mata pelajaran ini diujikan pada pelaksanaan UMBK yang akan digelar pada tanggal 2 maret 2020 sampai dengan 16  maret 2020.

Hasil UAMBN-BK akan diberikan kepada siswa/i setelah kelulusan nantinya, diharapkan hasil yang diperoleh dapat menjadi bahan pertimbangan siswa untuk masuk perguruan tinggi, mendapatkan beasiswa, ataupun memberikan kesempatan lulus masuk pendidikan lanjutannya dengan tanpa tes.
 

Studi Kampus

Studi Kampus
IAIN SURAKARTA

Blogger news

PASKIBRAKA

PASKIBRAKA
Paskibraka Tingkat Kabupaten

Blogroll

About