Jumat, 21 Oktober 2022

Ponpes Gani Tirtoasri Tirtomoyo Gelar Upacara HSN 2022

Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Gani Tirtoasri Tirtomoyo Wonogiri Gelar Upacara Hari Santri Nasional dan Pagelaran Reog Ponorogo.  



Mengusung tema "Apel Nasional Hari Santri Tahun 2022, 22 Okotober dengan tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan.  di Pondok Pesantren Gani Tirtoasri Tirtomoyo Wonogiri. Sabtu, 22 Oktober 2022.

Inspektur Upacara K. Rooyani, S.Pd.I mengatakan, tahun 2022 merupakan momentum Santri Gani dalam peringatan Hari Santri Nasional. Momentum resolusi jihad menjadi lambang santri dalam semangat cinta tanah air.  


"Tahun 2022 adalah Momentum bagi warga Indonesia memperingati HSN. Perlu meneladani semangat cinta tanah air sekaligus melambangkan resolusi jihad kita sebagai Santri." 

Kiai Rooyani  berharap, hari santri ini dimaknai secara baik oleh santri. Karena menjadi pengingat untuk mengenang dan menghormati jasa para pejuang para pahlawan.

"Semoga hari santri ini dimaknai secara baik oleh para santri juga seluruh elemen bangsa untuk mengenang dan menghormati jasa perjuangan para pahlawan, seperti KH Muhammad Hasyim Asy'ari, KH Ahmad Dahlan, H.O.S Cokroaminoto, Tengku Fakinah, serta Maria Josephine Walanda Maramis, yang turut berjuang sejak zaman prarevolusi kemerdekaan,".








 

Studi Kampus

Studi Kampus
IAIN SURAKARTA

Blogger news

PASKIBRAKA

PASKIBRAKA
Paskibraka Tingkat Kabupaten

Blogroll

About